Bekerja dan Lari? Why Not

Untuk para pekerja memulai olahraga lari ada beberapa hal yang menjadi tantangan. Diantaranya adalah polusi udara, paparan sinar UV, dan waktu. Yap, yang terakhir mungkin adalah tantangan terbesar yang dimiliki oleh kebanyakan pekerja saat ini. Ditengah kesibukan dan rutinitas kantor yang padat dari pagi hingga malam hari, terkadang kita permisif untuk tidak olahraga.


Eits, tapi tunggu dulu! Itu hanya masalah disiplin saja bukan? Kita harus bisa membuat manajemen waktu agar tetap bisa olahraga. Bagaimanapun meluangkan waktu paling tidak 30 menit tiap harinya untuk olahraga sangat penting untuk menjaga stamina. Bagi kita para pekerja, olahraga bisa dilakukan di pagi hari yakni sebelum mandi dan sarapan. Atau bisa juga saat sore hari sehabis pulang kerja. Lari bersama rekan kerja sekantor dan dilakukan beramai-ramai membuat kita tambah semangat. Lokasi lari pun bisa beragam, di taman dekat kantor, stadion, ataupun rute sekitaran kantor yang aman dan tidak ramai oleh lalu lalang kendaraan. Bagaimana dengan weekend? Bisa banget meluangkan waktu di saat weekend untuk lari dengan keluarga. Justru kita bisa quality time bersama dengan mereka. Sekarang juga banyak komunitas lari yang mengadakan lari setiap Sabtu atau Minggu pagi dan tentunya itu terbuka untuk semua yang ingin ikut. So, langsung datang saja dan pastinya kita bisa mendapatkan tips-tips lari ringan dari teman sesama komunitas. Plus, dapat teman baru.


Sebagai pekerja, apapun itu kesibukan kita, harus tetap meluangkan waktu untuk lari. Seperti yang saat ini sedang digalakkan oleh #HyPeople. Sekumpulan karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta yang mulai meluangkan waktu untuk berlari dengan rute ringan 5 km. Biasanya #HyPeople lari di hari Kamis malam atau Jumat malam. Setelah menghabiskan minggu yang padat, mereka berkumpul untuk lari. Tujuannya selain untuk sehat mereka juga ingin refreshing. Rute yang dipilih pun sekitaran hotel saja. Hidup sebagai hotelier nyatanya tidak menghalangi niat untuk berlari. Justru mereka sangat bersemangat hingga membentuk komunitas #HyRunner. Iya, komunitas yang menebarkan virus lari kepada sesama teman kantor dan teman hotelier lainnya. Menjadi hotelier yang terkenal "super sibuk" pun tidak menghalangi niat untuk lari. Enaknya lari bersama teman yang punya interest sama dengan kita, kita bisa saling menyemangati ketika down. Lari menimbulkan optimisme tersendiri buat kita dan tentunya membuat kita lebih positif.


Jika diimplementasikan ke dunia kerja, kita jadi lebih semangat dan bergairah dalam menjalani pekerjaan kita. Metabolisme yang lancar juga mempengaruhi diri kita untuk tetap emotionally steady, terutama ketika menghadapi tantangan di pekerjaan kita.


So, masihkan kita terus-terusan sibuk kerja dan memilih untuk tidak olahraga (baca:lari)? Haduh, yuk ah gali semangat baru kita dan mulai lari sekarang juga!








0 views

© 2020 by Hyatt Regency Yogyakarta

  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon