Why "Pink"

Banyak orang bertanya kepada kami,


“Kenapa "Pink" sih Kak?”

Pink kan identik dengan wanita Kak. Berarti yang bisa ikut hanya wanita ya?”

“Kak, laki-laki bisa ikut nggak kak?”


Dan berbagai pertanyaan seputar "Pink" yang banyak muncul di DM, WA, dan Chat kami.


Well, “Pink” adalah asosiasi dari “Pink Ribbon” sebuah gerakan untuk kesadaran dan solidaritas kepada para survivor kanker payudara. “Pink” memang diasosiasikan untuk wanita karena kanker payudara lebih banyak menyerang wanita (meskipun pria juga berpotensi untuk terserang juga). “Pink Ribbon” menjadi energi untuk menyadarkan masyarakat lebih luas bahwa kanker payudara harus dilawan dan kita harus menjalankan pola hidup sehat. Gerakan solidaritas ini telah menjadi global dan mendukung semua survivor bahwa bersama-sama kita bisa melawan penyakit ini. Bulan peringatan kanker payudara selalu diperingati di bulan Oktober.


Hyatt Regency Yogyakarta, sebagai hotel yang peduli terhadap kesehatan masyarakat terinspirasi dari gerakan pita “Pink” atau “Pink Ribbon” ini. Hyatt Regency Yogyakarta memulai terlibat secara nyata dalam gerakan sosial ini sejak tahun 2014. Awalnya masih dalam bentuk seminar dengan mengundang pembicara dari ahli kesehatan dan survivor kanker. Tujuan mulanya juga untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker, deteksi kanker sejak dini, dan bagaimana pencegahan yang tepat. Ingin memberikan efek yang lebih nyata dan luas lagi, akhirnya sejak tahun 2016 Hyatt mengubah konsep dari sekedar seminar menjadi acara lomba lari tingkat nasional. Hyatt punya bigger purpose untuk mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap survivor kanker dan menjalani pola hidup sehat dengan olahraga. Lari sangat digemari oleh banyak orang karena mudah, murah, dan praktis. Hingga saat ini sudah lebih dari 2000 orang yang tergerak untuk berlari di Hyatt Pink Ribbon Run dan menunjukkan kepeduliannya untuk para survivor kanker. Wanita, pria, tua, muda, dan anak-anak, semua ikut Hyatt Pink Ribbon Run. Tidak hanya dari Indonesia, bahkan luar negeri pun banyak yang ikut. Setiap langkah mereka berikan untuk ibu, teman, dan saudara mereka yang sedang berjuang melawan kanker. Senang rasanya “Hyatt Pink Ribbon Run” bisa menginspirasi dan menggerakkan orang lain untuk berbuat baik.


Pink Ribbon” bagi Hyatt bukan hanya sekedar simbol untuk mendukung survivor kanker saja, tetapi sudah menjadi value untuk berbuat yang lebih besar lagi bagi masyarakat yang lebih luas.

Pita Merah Jambu atau "Pink Ribbon" menjadi simbol solidaritas untuk mendukung para survivor kanker.

© 2020 by Hyatt Regency Yogyakarta

  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon